PC PMII Rembang Gelar Sekolah Cyber

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Rembang mempunyai cara untuk menguatkan kader-kadernya dengan Sekolah Cyber. Kegiatan yang diikuti 15 peserta dilaksanakan di Perpustakaan Cahaya Ilmu, Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Sabtu-Minggu (27-28/02/2021).

Ketua panitia Asnal Masyawi yang di wakili oleh Nuril Huda Falah mengatakan dalam sambutannya, kegiatan yang bertajuk "Perkuat Ajaran Alussunnah Wal Jamaah" itu bertujuan untuk memperkuat paradigma para kader menangkal berita hoax, link-link yang tidak terpercaya, dan juga bagaimana strategi penguasaan media sosial, sehingga diperlukan kajian-kajian teori sosial, Wacana sosial dan juga terjun dor to dor.

"Karena tanpa mengerti teori-teori sosial kita tidak akan pernah mempunyai paradigma baru lagi dan sampai ke depanya pembaharuan di dunia maya untuk membumikan Ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah lewat medsos yang kita miliki hanya menjadi wacana belaka ketika kader-kader sudah malas membaca dan menulis karena sudah melupakan sejarah ketua umum PB PMII yaitu Mahbub Djunaidi dengan sapaan sang pendekar pena" ucapnya dalam sambutan.

M. Minanurrcohman yang di wakili Ketua 2  PMII Cabang Rembang juga menyampaikan, pelatihan ini adalah upaya untuk merekonstruksikan kembali pola fikir dan pola mengelola kemedia sosialan yang ada di internal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rembang. 

"Hari ini dinamika pergolakan tentu sudah sangat kompleks sehingga berdampak pada dinamika kaderisasi yang ada dan tantangan melek media sosial harus segala di dengungkan, khususnya di Rembang. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah terciptanya tatanan kaderisasi yang mampu menguasai media sosial dan menangkal paham radikal yang ada di Rembang mampu terjawab secara masif dalam rangka menjawab tantangan zaman di era digitalisasi," ucapnya dalam sambutan.

Melalui forum ini dia berharap muncul kultur baru, muncul desain kaderisasi yang melek medsos baru yang nantinya bisa diterapkan di masing-masing komisariat yang ada di Rembang dan peserta yang dari luar. Dengan begitu maka PMII ke depan khususnya yang ada di Rembang senantiasa bisa menjawab tantangan zaman dan mampu eksis di masing-masing Dunia maya yang kader punyai sehingga mewujudkan iklim yang suka membaca dan menulis.

Penulis : Habibur Rohman

Editor : Asnal Masyawi

1 Komentar