Peringatai Hari Kartini, Komisariat Sultan Mahmud Adakan Silaturasa (Silaturahim Menyambung Rasa)

BULU, pmiirembang.or.id - Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Harlah PMII ke-61, PMII Komisariat Sultan Mahmud Rembang melaksanakan kegiatan Silaturasa (Silaturahim Menyambung Rasa) dengan mengusung tema Eksistensi Perempuan dalam Berorganisasi dan Pengaruhnya Terhadap Kemajuan Daerah. Di Makam R.A. Kartini dan TBAK Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Sabtu (24/3/21)

Acara ini diawali dengan ziarah dan tahlil bersama di Makam R.A. Kartini. Acara dilanjut dengan pembukaan dan Talk Show yang dilaksanakan di Pendopo TBAK (Taman Batik Akar Kartini). Dalam acara ini di hadiri oleh sahabati Ida Nur Rohmah, S.Pi., M.Si. beserta suaminya yaitu muhammad widad S.Sos dan sahabat Moh. Sugihariyadi.

Acara ini tidak hanya dihadiri anggota Komisariat Sultan Mahmud, melainkan juga dihadiri oleh perwakilan komisariat se-kab.Rembang, pengurus cabang, alumni-alumni PMII.

Dalam sambutannya, ketua Komisariat Sultan Mahmud sahabat Arinal mengungkapkan "diadakannya acara ini untuk memberikan penambahan pengetahuan tentang Kartini dan sebagai wujud peringatan hari Kartini"

Ketua PC PMII Rembang sahabat M. Minanurrochman mengapresiasi atas diadakannya acara ini. "Ini merupakan suatu pembuktian dari Komisariat Sultan Mahmud sebagai komsat baru, karena acara seperti ini belum pernah diadakan komisariat lain di Rembang tahun ini. Diharapkan Komisariat Sultan Mahmud untuk dapat meningkatkan eksistensinya guna memperkenalkan Komisariat Sultan Mahmud kepada komisariat lain dan juga para alumni." Papar sahabat Minan.

Sahabat M. Widad selaku Mabinkom dan salah satu pendiri PMII Rembang turut mengapresiasi kegiatan ini. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. PMII Rembang dulu saat mengadakan acara tidak seramai ini karena masih segelintir orang. Ini acara komisariat saja seramai ini." Terang sahabat Widad.

"Dalam memperingati Hari Kartini, seharusnya PMII mengadakan aksi, bukan dalam bentuk demo melainkan bisa dengan menyurati pemerintah untuk lebih memperhatikan pesarehan R.A. Kartini." Imbuh sahabat Widad.

Acara ini ditutup dengan buka bersama dan sesi foto bersama.

Penulis : Asnal Masyawi

Editor : Ainur Rohman

0 Komentar