PC PMII Rembang Sambut Harlah ke-9 Secara Virtual

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Rembang laksanakan kegiatan peringatan Harlah yang ke-9 secara virtual. Kegiatan peringatan Harlah yang pertama kali diadakan oleh PC PMII Rembang ini dilaksanakan secara virtual mengingat PPKM Darurat Covid-19 yang diberlakukan se Jawa-Bali.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini kader PMII se-Rembang dan Ikatan Alumni PMII Rembang. Adapun pembicara dalam peringatan Harlah yaitu H. M. Hanies Cholil Barro' (Wakil Bupati Rembang), H. Abdul Aziz, S.Ag. M.Si. (Ketua IKA PC PMII Rembang), H. Ridwan, M.H. (Ketua Mabincab PC PMII Rembang), Muhammad Widad, S.Sos. (Pendiri PC PMII Rembang), dan M. Minanurrochman (Ketua PC PMII Rembang).

Dalam sambutannya, sahabat M. Minanurrochman selaku ketua PC PMII Rembang mengungkapkan harapannya dalam diaspora kader PMII.

"Diharapkan PMII bisa mengantarkan kader-kader kita untuk berkontestasi di semua lini. Jika ada yang ikut berkontestasi di semua elemen, wajib hukumnya kita dukung karena ini merupakan bagian dari diaspora kader di PMII se-Indonesia khususnya PMII Rembang. Di Rembang sudah banyak tokoh nasional. Saya berharap kedepannya sahabat-sahabat ini dapat melahirkan tokoh-tokoh nasional baru," terang sahabat Minan, Kamis (15/7/2021)

H. M. Hanies Cholil Barro' selaku Wakil Bupati Rembang dan alumni PMII mengapresiasi pelaksanaan peringatan Harlah PMII Rembang ke-9 secara virtual.

"Kami mengapresiasi pelaksanaan peringatan Harlah secara virtual. Ini merupakan pengakuan atau wujud bahwa PMII selalu siap menghadapi dinamika zaman, dalam bentuk apapun. Jadi kalau saat ini sedang musim pandemi kegiatan-kegiatan harus dilaksanakan dengan teknologi seperti ini," tutur sahabat Hanies.

Sahabat Hanies menambahkan pentingnya peran kader PMII dalam menyongsong bonus demografi.

"Penting peran strategis sahabat-sahabat menyongsong bonus demografi pada 2030, para kader PMII harus siap berproses secara utuh dan penuh. Setidaknya sahabat-sabat bisa menuangkan ide dan gagasan lewat kemajuan teknologi. Terutama manfaatkan secara optimal termasuk media sosial dan media mainstream lainnya dalam bergerak di masa pandemi," imbuhnya.

Penulis : Asnal Masyawi

0 Komentar