Serap Aspirasi Kader, PC PMII Rembang Gelar Muspimcab

Rembang, pmiirembang.or.id - Pimpinan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indnesia (PMII) Kabupaten  Rembang menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab), Sabtu-Minggu (28-29/08/2021). Kegiatan ini mengusung tema "Arah Baru Gerakan PMII Rembang di Tengah Covid-19". 

Kegiatan yang bertempat di gedung PC NU Kabupaten Rembang itu berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua PC PMII Rembang mengungkapkan salah satu tujuan penting dalam Muspimcab kali ini diantaranya adalah untuk evalusi cabang, komisariat, dan rayon serta melahirkan produk hukum PMII Rembang.

"Kegiatan ini merupakan evaluasi bersama dan semua harus siap menerima hasil evaluasi ini. Diharapkan Muspimcab ini akan berdampak pada PMII Rembang pasca Muspimcab ini karena akan menghasilkan produk-produk hukum PMII Rembang." tutur M. Minanurrochman.

Ketua Umum PC PMII Rembang tersebut menjelaskan, mekanisme Muspimcab yang digelar selama dua hari itu.

”Muspimcab ini dibuat dengan sistem persidangan resmi yang mana ada sidang pleno yang membahas tata tertib, ketetapan dan  Peraturan Organisasi (PO) Muspimcab, serta sidang komisi yang membahas  kaderisasi, gerakan, Kopri dan keagamaan. Dari sidang-sidang ini nantinya akan muncul  rekomendasi-rekomendasi kaderisasi untuk cabang dan rayon serta komisariat kedepan,” jelasnya.

Adapun  hasil akhir dari kegiatan ini nantinya akan melahirkan draft produk hukum Musyawarah Pimpinan cabang yang akan menjadi pedoman bagi seluruh kader dan lembaga PMII se-kabupaten Rembang mengenai rumusan kaderisasi kedepan.

Penulis : Asnal Masyawi

Editor : Achmad Sujoko



0 Komentar