Gelar MAPABA Perdana, PMII Komisariat Al Hidayat Lasem Mengusung Ciri Khas Multikultural




 Guna mencari generasi kader-kader baru, PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat Al Hidayat Lasem mengadakan kegiatan MAPABA ( Masa Penerimaan Anggota Baru ) yang berlokasikan di Rumah Hijau Desa Soditan Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. 


Dalam kegiatan tersebut menjadi sorot perhatian masyarakat sekitar karena ditempatkan di rumah cina kuno tepat di tengah-tengah desa yang kultur budayanya sangat kental akan ciri khas multikultural. Senin - Selasa ( 27-28/09/2021)


"PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) Komisariat Al Hidayat Lasem ini hidup di ranah lingkungan pondok pesantren, maka mau tidak mau kami harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kepesantrenan, apapun kegiatanya. Bukan hanya hal itu, akan tetapi kami juga harus dapat menyesuaikan kultur yang ada di Lasem yang berbasis multikultural." Jawab M. Ikhsanurrizqi selaku ketua panitia.


Acara yang berlangsung selama dua hari itu berjalan dengan sangat lancar dan khidmat yang diawali dengan proses pelantikan pengurus harian masa khidmat 2021/2022.


"Semoga dengan adanya MAPABA ( Masa Penerimaan Anggota Baru) ini, saya harap PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) Komisariat Al Hidayat Lasem bisa menjadi salah satu contoh tolok ukur bagi PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) yang berbasis multikultural." Lanjut Sahabati Ayu Lestari selaku Ketua Komisariat PMII Al Hidayat Lasem.


"Menjadi suatu hal yang sangat luar biasa karena PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) Komisariat Al Hidayat Lasem menjadi salah satunya PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) yang ada di Kota Lasem yang mana di kota tersebut telah banyak terukir sejarah yang sekarang terkenal sebagai Lasem Kota Cagar Budaya." Sambung Sahabat M. Minanurrochman Ketua Umum PC PMII Rembang.


Dengan hal ini, ketum PC PMII Rembang yakin jika PMII Komisariat Al Hidayat Lasem akan berkembang lebih maju.


Tidak hanya hal itu saja, banyak peran dari para ulama tokoh Lasem yang turut mendukung dengan adanya PMII Komisariat Al Hidayat Lasem, salah satunya dari Romo KH. Zaim Achmad Ma'shoem.


" Semoga dengan adanya PMII Komisariat Al Hidayat Lasem dan proses pembaiatan menjadi anggota baru di PMII ini, dapat menjadi kader pergerakan yang sesuai dengan ajaran-ajaran ASWAJA ( Ahlus Sunnah Wal Jamaah ) yang ada pada NU ( Nahdlatul Ulama )." Jawab Beliau KH. Zaim Achmad Ma'shoem Selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Kauman Lasem.


Penulis : PMII Komisariat Al Hidayat Lasem

0 Komentar