Terbaru, PMII Komisariat Al-Hidayat Lasem Satukan Dua Elemen yang Saling Bersinergi dalam Kancah Organisasi

 


Usai kegiatan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) diadakan sebulan yang lalu. PMII Al-Hidayat Lasem menggelar acara rencana tindak lanjut (RTL) ke-ll sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengambil tema ''Terciptanya Kader yang Berdikari dan Berlandaskan trilogi Dalam mempertahankan NKRI" yang diselenggarakan di kediaman salah satu kader PMII Komisariat Al-Hidayat Lasem yang berlokasikan di Desa Gembris Perumahan Griya AA Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Kamis (4/11/2021).

Sebagaimana telah disampaikan oleh Abdul Khakim selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa

Dengan terlaksananya acara ini agar kader-kader yang masih baru bergabung di PMII dapat lebih mengenal lebih lanjut tentang trilogi serta mengetahui peran penting mahasiswa dalam organisasi ini. 

"Seiring berjalannya waktu, tidak menutup kemungkinan kita sebagai pengurus lama harus tetap berkewajiban dalam membimbing serta mengarahkan para kader dalam proses perkembangannya." Imbuhnya.

Oleh karena itu, Ayu Lestari sebagai ketua komisariat PMII Al-Hidayat Lasem juga menambahkan beberapa pesan  untuk selalu berpegang teguh dalam mempertahankan NKRI dengan mengamalkan trilogi PMII dan ideologi ahlussunah waljamaah.

"Karena bagaimana pun juga, kita terlahir dan berada pada suatu kultur pesantren dan ideologi yang sangat kuat maka dari itu menjadi suatu keharusan bagi para kader untuk terus menciptakan beberapa perubahan dan keunggulan sesuai keterampilannya masing-masing." Tandas Ayu Lestari.

Di lain kesempatan juga tampak ketua PC PMII Rembang, sahabat M. Minanurrochman memberikan penjelasan-penjelasan terkait ideologi, trilogi, peranan mahasiswa dalam berkecimpung di PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ).

"Jika menyinggung soal ideologi, trilogi serta peranan mahasiswa dalam sebuah organisasi tentu dengan berjalannya waktu akan ia dapati apabila kader tersebut konsisten didalamnya. Sembari memahami beberapa ilmu-ilmu dasar terkait PMII, kader-kader juga jangan sampai lupa untuk mengambil manfaat selama masih di organisasi PMII." Jawabnya.

0 Komentar