PMII Komisariat Al-Hidayat Lasem Lakukan Aksi Turun ke Jalan Untuk Kemanusiaan


 Seluruh pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Al-Hidayat Lasem melakukan aksi penggalangan dana guna untuk korban letusan Gunung Semeru yang ada di Malang, Lumajang dan sekitarnya. Senin ( 06/12/2021 ).


Titik kumpul untuk melancarkan kegiatan ini bertempatkan di belakang Masjid Jami' Lasem - Rembang Jawa Tengah. Rute lokasi aksi tersebut tepat di perempatan Jalan Eyang Sambu yang berdekatan dengan Masjid Jami' Lasem.

Kegiatan kemanusiaan ini bertujuan untuk meringankan beban korban yang tertimpa bencana gunung meletus yang hingga sampai saat ini masih berstatus siaga. Dari total keseluruhan dana yang terkumpul ialah sebanyak Rp. 1.915.000.00; ( satu juta sembilan ratus lima belas ribu rupiah ). Kemungkinan bantuan tersebut akan disalurkan kepada Pengurus Cabang ( PC ) PMII Lumajang, Jawa Timur.


Ketua Komisariat, Ayu Lestari menjelaskan bahwa Masyarakat Lasem sangat peduli dan empati dengan musibah yang dialami oleh saudara kita yang ada disana.


"Walaupun dengan cuaca yang ekstrim, dan hanya menargetkan satu titik yang strategis, syukur Alhamdulillah kita bisa cukup menghasilkan uang yang nantinya diharapkan bisa bermanfaat bagi warga." Tandas Ayu.


Lalu, M. Ikhsanurrizqi juga mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini, semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Yang mana kita sebagaimana seorang manusia itu diciptakan untuk saling tolong menolong untuk manusia yang lainnya.

0 Komentar