Beri Konsep Sentuhan Alam, RTL Komisariat Sultan Mahmud Genjot Untuk Pengembangan Diri Kader-Kader PMII

 


DISKUSI: Kader komisariat sultan mahmud berdiskusi dan mengulas materi seputar ke-PMII an.

Rembang, pmiirembang.or.id  - Acara Rencana Tindak Lanjut (RTL) pertama Komisariat Sultan Mahmud setelah melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) berlokasi di Gojlo Watu Layar kawasan Pondok Pesantren Nurul Musthofa Desa Bonang, Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Minggu (23/1).

Arinal Haqqal Yaqin, selaku Ketua Komisariat Sultan Mahmud mengatakan, tema RTL yang bernuansa menyatu dengan alam ini dihadiri sebanyak 18 peserta, dan 10 panitia. Gaya dari acara ini dibuat per kelompok yang terdiri dari 4 peserta dan setiap kelompok atau kader, masing-masing menjelaskan beberapa materi-materi MAPABA.

"Saya konsep sedemikian rupa itu agar mereka dapat belajar publik speaking serta dapat mengutarakan opini atau pendapat tentang PMII."Jawabnya.

Rencana dilaksanakan tiga kali dan respon mereka sangat antusias dalam mengikuti acara RTL. Sekaligus, dari perkumpulan tersebut bertujuan dengan adanya agenda yang wajib diselenggarakan oleh Komisariat Sultan Mahmud agar menciptakan budaya diskusi di lingkup mahasiswa.

Beliau juga menuturkan, kegiatan ini dikemas beriringan dengan ziarah di makam Sultan Mahmud. Maka dari itu, agenda ini dilakukan untuk mengumpulkan kader-kader yang telah mengikuti acara MAPABA Bulan Desember lalu.

"RTL ini saya lakukan pertama kali untuk Komisariat Sultan Mahmud supaya seluruh kader dapat mempelajari lebih mendalam serta menciptakan budaya organisasi yang selalu dikaitkan dengan adanya diskusi-diskusi intelektual, yang nantinya suatu saat anak PMII ini dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan berdasarkan peradaban zaman." Tutupnya. 



Penulis:  Ayu Lestari


0 Komentar