Gelar RTK IV, Kader PMII Komisariat Al-Anwar Sarang Diingatkan Untuk Tetap Berkhidmat

 


Sambutan dari Pengurus Cabang PMII Rembang, Sahabat Habiburrohman. (Doc. PMII Al-Anwar Sarang)


REMBANG, pmiirembang.or.id - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Al-Anwar Sarang Rembang menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK), Minggu (12/11/2023).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar Sarang. RTK merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan untuk memilih ketua komisariat baru dalam meneruskan kepemimpinan selanjutnya.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) setempat, Ferhadz mengingatkan bahwa PMII menjadi sebuah rumah untuk kader-kadernya. Sehingga penting untuk kader PMII memiliki rasa memiliki, karena nantinya akan merawat dan memikirkan bagaimana rumah tersebut memiliki daya tarik dan bisa mendatangkan orang untuk silaturahmi. 

Ia juga mengingatkan kader untuk tetap menjaga dan merawat organisasi, bukan hanya mengedepankan validitas secara personal.

"Ketika sudah merasa bahwa PMII adalah rumah kita maka akan tumbuh rasa memiliki, setelah punya rasa memilikli hal selanjutnya adalah kita harus merawatnya, bukan malah merasa ingin memiliki organisasi yang lain, seperti banyak kejadian di kehidupan saat ini," ujar Ferhadz.

Selain itu, Ferhadz juga menjelaskan betapa pentingnya berproses bagi kader-kader PMII guna mendapatkan barokah, manfaat, serta relasi dengan jangkauan yang luas.

"Berproses itu penting, ketika menjadi kader yang apa adanya dan rela untuk berjuang maka nanti kita akan mendapatkan barokah dan manfaatnya," jawabnya.

Ia juga mengingatkan, pasca berproses di tingkat komisariat, kader PMII masih tetap melanjutkan untuk berkhidmat di jenjang selanjutnya, yakni cabang, koordinator cabang dan lain sebagainya.

"Jadi kader PMII itu jangan hanya mendambakan menjadi seorang alumni, namun berproses lagi ditingkatan selanjutnya yakni di tingkat cabang, begitu pula ketika berada di kepengurusan atasnya," terangnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Pengurus Cabang, Habiburrohman dalam menekankan rasa kepemilikan PMII di jiwa seorang kader.

"Rasa memiliki PMII harus terus kita tanamkan. Bukan hanya ketika memakai jas PMII saja, tapi juga mengamalkan ilmu yang didapat di PMII, karena itu juga bagian dari rasa memiliki dan semoga pmii al anwar ini menjadi patron acuan kaderisasi PMII berbasis pesantren di PMII nasional," sahut Habib.


Penulis : Ayu Lestari

0 Komentar