Pengurus KOPRI PK PMII Sultan Mahmud Rembang Gelar Public Speaking Class


Ketua Kopri (Sadewi) dan Ketua Komisariat (Muhammad Munib) saat menyampaikan sambutan pembukaan pada kegiatan Public Speaking di Gedung Salut Kartini Rembang. (Doc. Istimewa/pmiirembang.or.id).

REMBANG, pmiirembang.or.id – Korps PMII Putri (KOPRI) Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sultan Mahmud Rembang telah menyelenggarakan Public Speaking. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Salut Kartini Rembang, pada Minggu (21/1/2024) siang hari.

Public Speaking ini dimulai pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut ditujukan bagi kader PMII Komisariat Sultan Mahmud dan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Rembang.

Narasumber pada kesempatan kali ini adalah Romi Adi C.ps, ia merupakan salah satu pemuda Rembang yang memiliki segudang prestasi. Sejumlah 120 peserta turut hadir mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Dilansir dari laman ayusastra.com, beberapa praktik setelah pemaparan materi public speaking diantaranya praktik berbicara di khalayak umum, melatih cara intonasi sebagai Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara, serta afirmasi di penghujung acara.

Perlu diketahui, bahwa public speaking ialah seni dari proses penyampaian pidato didepan publik dan seni ilmu komunikasj lisan secara efektif dengan melibatkan pendengar (audience).

Sadewi, Ketua Kopri PMII Komisariat Sultan Mahmud Rembang mengapresiasi peserta saat mengikuti program kerja kopri dengan sangat baik.

“Menurut saya, acara siang ini berjalan dengan lancar, dan tentunya antusias dari peserta sangat tinggi di buktikan dengan banyak sekali mahasiswa yang aktif untuk bertanya dan praktik langsung ke depan. dan saya berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta,” kata Sadewi.

Selaras dengan hal itu, Muhammad Munib, Ketua Komisariat PMII Sultan Mahmud, menyimpulkan program yang telah terselenggara tersebut dapat meningkatkan keterampilan para kader. Dan secara otomatis menarik perhatian mahasiswa baru untuk bergabung di PMII.

“Dari saya pribadi, mahasiswa UT perlu diberikan m wadah supaya dapat mengembangkan suatu potensi. PMII sebagai organisasi eksternal dapat membantu mengembangkan serta memunculkan soft skill para mahasiswa di jalur yang benar, yakni di PMII,” pungkas Munib.


Penulis: Ayu Lestari

0 Komentar