Jateng Gayeng, Iqbal Abdul Rouf Beberkan Visi Misi Menjadi Ketua PB PMII 2024


Iqbal Abdul Rouf menyampaikan visi misinya di atas mimbar saat debat kandidat. (Doc. Youtube PMII Official).


REMBANG, pmiirembang.or.id - Salah satu calon kandidat asal Provinsi Jawa Tengah, Iqbal Abdul Rouf beberkan visi misi menjadi ketua Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun 2024, Kamis (27/6/2024).

Debat kandidat calon Ketua Umum dan KOPRI PB PMII ditayangkan langsung di Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumatera Barat, serta via online di kanal YouTube PMII Official. Iqbal menawarkan visi misinya di atas mimbar dengan durasi satu menit. Pada intinya ia ingin mewujudkan PMII bernasib baik kedepannya.

"Visi misi saya adalah menjadikan PMII sebagai organisasi inklusif, komunikatif, serta berperan aktif untuk Indonesia emas 2045," ujarnya.

Iqbal mengimbuhkan perlunya PMII dalam merambah ke dunia inklusi agar posisi organisasi tersebut bisa dijuluki sebagai bergain position. 

Disamping itu, Iqbal juga membahas bagaimana PMII dapat meraih cita-cita Indonesia emas 2045 melalui perbaikan sumber daya manusia.

"Tadi telah disampaikan sahabat-sahabat yang lain PMII harus bisa lebih baik dan tentunya berperan untuk mewujudkan Indonesia emas 2045, yang harus diutamakan dalam visi saya untuk bisa bekerja yaitu perkembangan sumber daya manusia,"

Kendati demikian, Iqbal menghimbau sahabat-sahabati PMII untuk tak hanya berkutat di kegiatan kaderisasi formal maupun nonformal, akan tetapi proses penyempurnaan sumber daya manusia yang berada di beberapa sektor.

"Kaderisasi formal, nonformal itu penting. Namun, kita jangan sampai lengah untuk senantiasa mengembangkan pengembangan sumber daya manusia di ruang lingkup dunia profesional, pendidikan, dan materi-materi yang harus lebih tajam lagi," pungkas Rouf.



Penulis : Ayu Lestari 

0 Komentar