M. Muhamtashir Tegaskan Visi Misi PMII Berdaya dan Berkemajuan


Foto Muhammad Muhamtashir saat mengajukan pemberkasan di BPK Kongres XXI. (Doc. PKC PMII Jawa Tengah).


REMBANG, pmiirembang.or.id - Muhammad Muhamtashir asal PKC PMII Jawa Tengah tegaskan visi misi PMII berdaya dan berkemajuan. Debat kandidat calon Ketua Umum dan KOPRI PB PMII ditayangkan langsung di Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumatera Barat, serta via online di kanal YouTube PMII Official, Kamis (27/6/2024).

Bakal ketua umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, diawal sesi penyampaian visi misi, ia sengaja mengutip dalil tentang pentingnya menimba ilmu.

"Utlubul 'Ilma minal Mahdi Ilal lahdi," kata Muham dengan raut muka yang tegas dan lugas.

Namun pada intinya, Muham secara gamblang menafsirkan dua visi besar yang akan dia bawa untuk PMII.

"Ada dua visi besar yang akan saya bawa, yang pertama adalah PMII berdaya, kedua yakni PMII berkemajuan," tandas Muham.

Secara langsung, ia menjabarkan prinsip apa yang menjadi landasan kedua visi tersebut diusung untuk menjadi Ketua Umum PB PMII.

"Prinsip narasi kebangsaan yang harus kita aplikasikan dalam ranah gerakan, yang pertama kita harus berdaya. Konsep organisasi modern hari ini harus kita ciptakan dalam siklus-siklus gerakan pondasi paling dasar dalam berorganisasi. Sehingga kita baru bicara berkaitan dengan ranah kemajuan," ungkapnya.

Selaras dengan hal ini, ia mengimbuhkan visi pokoknya itu akan berhasil jika terjadi suatu kolaborasi yang saling menguntungkan satu sama lain.

"Jika kader telah berdaya, tonggak peradaban di tataran bangsa ini bisa digapai dengan prinsip dasar berkemajuan," sahutnya.

Muham berkeinginan dari kolaborasi tersebut dapat mengoptimalkan gerakan di dalam organisasi. 

"Selanjutnya PMII harus mengedapankan asas berkeadilan gender bersama kopri. Jika narasi kolaborasi digalakkan, hal ini menjadi energi terkuat bagi PMII dalam membentuk suatu peradaban yang berkemajuan. Ini yang harus dikerjakan PMII baik di semua level dan kita harap aksi ini dilakukan secara massif," pungkasnya.



Penulis : Ayu Lestari

0 Komentar